5 Bagian Kambing yang Enak untuk Dijadikan Masakan

Gambar kambing
Gambar kepala kambing, sumber: pixabay
Ingin memasak daging kambing? Sebelum anda memasak daging kambing sebaiknya anda memilih dulu mana bagian yang ingin anda masak, karena ada bagian-bagian tertentu yang enak bila dimasak.

Anda dapat membuat masakan dengan menu daging kambing sehari-hari. Misalnya saja seperti sop, gulai, atau yang lainnya. Hampir seluruh bagian daging kambing bisa dibuat masakan, namun jika anda mementingkan selera dan rasa sebaiknya anda memilih bagian daging kambing yang enak seperti dibawah.

Bagian iga kambing

Bagian iga kambing biasanya lebih gurih dan bumbu dapat meresap lebih cepat, cocok untuk masakan yang dibakar ataupun dipanggang seperti iga bakar dll.

Bagian daging kambing

Biasanya bagian ini yang paling banyak dicari orang, jika anda tidak senang dengan masakan yang mengandung lemak kambing alangkah baiknya bagian lemak dibuang saja, karena tidak sehat. Masakan seperti sate atau tongseng dapat anda buat, jika ingin daging yang lebih empuk anda dapat memilih bagian paha belakang.

Bagian kaki kambing

Bagian kaki kabing juga enak untuk dibuat masakan, terlebih bagian sumsum yang terdapat didalam tulang sangat lezat bila dibuat sop atau makanan yang berkuah lainnya, hampir seperti bagian kepala, bagian kaki kambing juga harus dibakar untuk menghilangkan bulu halusnya, tapi jangan sampai gosong lho ya :D

Bagian kepala kambing

Anda dapat mengolah bagian kepala kambing seperti otak, kuping, atau bahkan kulitnya. Untuk mengolah bagian kepala kambing biasanya agak repot karena harus memisahkan bagian yang bisa dimakan dan tidak, anda juga harus menghilangkan bulu dengan cara dibakar.

Bagian Jeroan kambing

Jeroan kambing dapat anda gunakan untuk masakan yang berkuah, seperti soto, atau sop, namun perlu diperhatikan cara membersihkannya, karena bagian ini banyak mengandung kotoran dah harus berulang kali dibersihkan agar kotoran hilang, kandungan lemak jahat juga banyak, maka dari itu rebus berulang kali dan buang airnya untuk menghilangkan lemak jahat.

Bagaimana, sudah menemukan bagian kambing yang enak untuk menu hari ini? Buatlah masakan yang lezat untuk keluarga anda dirumah.