Cara Mudah Mencegah Kulit Keriput Secara Alami

Daging Salmon

Bagi para wanita mungkin kulit keriput bisa jadi sesuatu hal yang paling tidak diinginkan, karena dapat merusak penampilan dan membuat kepercayaan diri menurun, maka dari itu wanita dapat menghabiskan waktu ber jam-jam hanya untuk merawat kulit agar tampil maksimal, mulai dari menggunakan bedak, alat-alat kecantikan atau yang lainnya, namun para wanita sering salah dalam perawatan kulit wajah dengan mengabaikan unsur keamanan dan lain-lain. Untuk itu alangkah baiknya jika menggunakan bahan-bahan alami untuk perawatan kulit, entah itu kulit wajah atau yang lain.

Nah salah satu bahan-bahan yang aman yaitu dengan menggunakan bahan alami yang banyak terdapat disekitar kita, dengan menggunakan bahan alami kita dapat terbebas dari bahan kimia yang ada pada kosmetik. Contohnya saja seperti sayur-sayuran atau buah-buahan. Para ilmuan berpendapat jika mengkonsumsi sayuran dan buah merupakan cara yang aman dan baik untuk membuat kulit menjadi lembap yang berasal dari dalam tubuh, lain halnya dengan Allison Tannis, seorang pengarang buku Feed Your Skin, Starve Your Wrinkles bahwa kulit masih perlu tambahan asupan lain selain sayur dan buah. Hal ini untuk membantu pembentukan sel kulit baru, asupan tersebut seperti vitamin A, B, E, dan asam lemak omega 3. Vitamin dan asam lemak tersebut tidak terlalu sulit untuk didapatkan, anda dapat menemukannya pada bahan-bahan seperti berikut:

Keju
Keju merupakan salah satu makanan yang sangat digemari karena rasanya yang gurih dan nikmat, dibalik itu semua ternyata keju banyak mengandung vitamin A, yang digunakan untuk mendukung pertumbuhan sel kulit yang baru. Keju juga mengandung probiotik yang dapat membantu melancarkan penyerapan sari-sari makanan dan juga dapat mengurangi peradangan di permukaan kulit jika terjadi iritasi.

Ikan salmon
Ikan yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi kita, karena kandungan gizinya yang banyak, seperti asam lemak omega 3 yang sangat ampuh melawan peradangan pada kulit wajah seperti kemerah-merahan. Ikan lain yang juga mempunyai kandungan gizi yang banyak, yaitu ikan makarel, ikan ini mengandung zat gizi selenium yang dapat melawan paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan kulit menjadi kusam, kemerahan, dan bahkan jerawat.

Biji wijen
Pernah dengar tentang biji wijen? Bahan makanan yang satu ini sering digunakan untuk campuran saat membuat kue atau roti, entah itu sebagai taburan diatas roti atau untuk campuran. Didalam biji wijen sendiri terkandung vitamin E yang berperan sebagai antioksidan yang larut dalam lemak, vitamin E ini dapat melindungi diri kita dari radikal bebas yang banyak bertebaran di udara yang dapat menyebabkan bintik-bintik merah diwajah. Biji wijen ini juga mengandung currum, yaitu salah satu nutrisi penting untuk membentuk superoksida dismutase, dan antioksidan kuat dalam lapisan permukaan kulit.