Cara Menghilangkan Bau Badan Tanpa Obat dan Penyebabnya

Cara Menghilangkan Bau Badan Tanpa Obat dan Penyebabnya – Kulit merupakan bagian yang dapat mengeluarkan keringat, keringat yang dikeluarkan kulit baunya sangat menyengat, contohnya pada ketiak. Ketiak merupakan salah satu anggota badan kita yang paling banyak mengeluarkan keringat, sehingga membuat kita terganggu dan tampil kurang percaya diri, apalagi bau yang dihasilkan tidak sedap, sehingga membuat ruang gerak kita semakin sempit dan tidak bebas. Jadi, jangan kaget kalau banyak pabrik-pabrik dan industri-industri yang banyak memproduksi parfum ataupun deodorant dengan berbagai macam merek, karena parfum ataupun deodorant digunakan sebagai target dan sasaran utama para konsumen untuk menghilangkan bau badan.

Padahal parfum ataupun deodorant tentunya bau harumnya tidak bertahan lama. Kita juga tahu, bahwasanya parfum ataupun deodorant hanya berguna untuk sebentar saja, dan tidak menghilangkan bau badan dalam waktu yang lama. Pasti kita lama kelamaan juga akan bosan kan? kalau kita terus menerus membeli dan menggunakannya. “Bosan Pakainya, Cape’ Uangnya”. Oleh karena itu, di sini kita akan membahas cara terbaik menghilangkan bau badan tanpa obat. Sebelum kita membahas cara dan tips menghilangkan bau badan, alangkah lebih baiknya kita mengetahui terlebih dahulu Penyebab yang Menimbulkan Bau Badan yang kita alami.

Penyebab dan Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Penyebab bau badan secara ilmiah:

1. Disebabkan asam propionat 
Bau asam propionat seperti cuka dan biasa disebut dengan asam propanot tidak heran jika seseorang sedang berkeringat sering disebut "bau asem". Perlu anda ketahui, Asam propanot ini merupakan hasil peruraian keringat oleh bakeri dengan nama latin propionibacteria.

2. Disebabkan asam isovalerik 
Dikulit kita juga terdapat bakteri dengan nama latin staphylococcus epidermis yang bisa berkembang biak dengan subur jika kulit dalam keadaan lembab, bakteri ini dapat menghasilkan asam isovalerik, baunya seperti bau keju yang menyengat.

3. Disebabkan stres atau banyak pikiran
Bau badan dapat juga disebabkan stres atau banyak pikiran, itu disebabkan karena saat anda banyak pikiran kelenjar apokrin akan memproduksi keringat lebih banyak, itu yang menyebabkan bau badan.

4. Disebabkan hormon yang berubah
Pada seseorang yang memasuki masa remaja, hormon yang ada dalam dirinya akan berubah, ketika itu maka sistem-sistem dalam tubuh juga berubah. Coba perhatikan bau badan orang dewasa dengan anak-anak, beda kan?

Tidak harus dengan parfum ataupun dengan deodorant yang mahal dan bermerek terkenal untuk menghilangkan bau badan anda. Setelah kita tahu apa saja yang menyebabkan bau badan, tentunya anda mulai berpikir dan tahu hal apa saja yang harus anda lakukan untuk menghilangkannya. Oleh karena itu, kita akan membahas cara dan tips menghilangkan bau badan secara alami, tentunya cara ini akan sangat membantu anda, caranya mudah, murah, alami dan tentunya aman. Mengembalikan rasa percaya diri pada penampilan anda.

”Bau Badan Hilang, Uang Tetap Aman”

Tips cara mengatasi bau badan:

1. Teratur Membersihkan Tubuh 
Menjaga kebersihan tubuh, yakni seperti halnya mandi minimal 2 kali sehari seperti yang rutin kita lakukan setiap hari. Mandi adalah salah satu cara untuk mengatasi bau badan, supaya badan kita tetap bersih, terjaga dan terhindar dari bakteri dan kuman yang menyebabkan bau badan.

2. Sering Berganti Pakaian 
Jangan lupa untuk mengganti pakaian anda yang sudah terlanjur terkena keringat, supaya bau keringat tidak menempel pada badan anda.

3. Menjaga Ketiak
agar tetap Kering Dari awal sudah kita bahas, bahwasanya ketiak merupakan salah satu anggota badan yang paling banyak mengeluarkan keringat, jadi pastikan ketiak anda selalu terjaga kebersihannya, dan usahakan selalu dalam keadaan kering. Salah satu cara untuk merawat ketiak adalah dengan cara mencukur atau mencabuti bulu ketiak.

4. Jauhi Makanan yang Menyebabkan Bau Badan 
Hindari makanan-makanan yang menyebabkan atau menambah bau badan anda, yaitu seperti: jengkol, petai, bawang merah, bawang putih, dan lain lain.

5. Gunakan Pakaian yang Meresap keringat
Pastikan pakaian yang anda gunakan terbuat dari kain yang mudah untuk menyerap keringat.

Mudah kan, cara di atas? dan tentunya tidak harus mahal kan? Pada intinya kita harus rajin menjaga dan merawat kebersihan badan kita dan tentunya juga pakaian kita, supaya badan kita tidak lagi menimbulkan bau yang tidak sedap. Sehingga dapat membuat kita tampil dengan percaya diri, nyaman dan bebas.
Demikian Cara Menghilangkan Bau Badan Tanpa Obat dan Penyebabnya semoga bermanfaat.