Tips Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Tips Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok – Rambut rontok? Pasti sebagian besar orang mengalaminya. Siapa sih yang tidak terganggu dengan masalah kerontokan rambut? Pastinya terganggu kan? Sebelum anda tahu cara mengatasi rambut rontok, anda harus tahu terlebih dahulu penyebab rambut rontok, diantaranya disebabkan karena proses datang bulan yang tidak teratur, kadar hormon laki-laki yang meningkat, ketika mendekati dan sesudah menopause, masa kehamilan, banyak pikiran (stres), demam, dan juga penyakit yang dapat menyebabkan rontoknya rambut dan masih banyak lainnya.

Untuk Informasi yang lebih lanjut mari kita bahas Tips Mengatasi Rambut Rontok:
Tips Cara mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Cara alami mengatasi rambut yang rontok

1. Perawatan minyak alami 
Pakailah minyak rambut seperti minyak zaitun, minyak argan atau minyak kepala, karena itu dapat membuat rambut anda menjadi lebih kuat, sehat dan berkilau.

2. Jangan mengikat rambut dengan kencang
Usahakan menghindari mengikat rambut anda diikat dengan kencang ataupun memakai asesoris rambut yang berlebihan (berat). Hal tersebut bisa berakibat vatal pada rambut anda, karena bisa membuat rambut anda melemah karena akarnya tertarik.

3. Memakai Kondisioner 
Anda wajib tahu, bahwasanya keseringan keramas itu tidaklah baik untuk kesehatan rambut anda, karena Shampo bisa mengikiskan minyak kepala yang berfungsi sebagai pelindung rambut anda. Oleh karena itu, pakailah kondisioner untuk mencegah supaya rambut anda tidak cepat kusut.

4. Memakai serum pelindung 
Hindari memakai hairdryer, karena itu bisa merusak rambut. Jika anda sudah terlanjur sering menggunakan catok untuk meluruskan rambut atau hairdryer untuk mengeringkan rambut, usahakan menggunakan serum atau vitamin rambut yang dikhususkan untuk melindungi rambut dari panas, entah itu panas matahari. Dengan begitu rambut anda akan terlindungi dari kondisi-kondisi yang dapat merusak rambut.

Selanjutnya saya punya tips mengatasi kerontokan rambut dengan alami, anda tidak perlu repot-repot dan bingung mengeluarkan banyak uang karena ke salon ataupun untuk beli sampho yang mahal, karena cara yang akan saya berikan ini akan sangat membantu anda untuk masalah rambut rontok yang anda alami, tentunya mengandung “3M yaitu Mudah, Murah dan Memuaskan”.

1. Jus dengan bahan organik
Salah satu cara untuk mengatasi rambut rontok dengan cara masker rambut anda menggunakan bawang putih yang sudah diblender atau dihaluskan, atau bisa juga dengan bawang merah dan jahe. Diamkan selama beberapa saat setelah itu dapat dibilas hingga bersih.

2. Lidah buaya dan daun seledri 
Anda harus tahu kalau lidah buaya mengandung vitamin dan mineral, yang berguna untuk menyuburkan dan menebalkan rambut. Sedangkan daun seledri mengandung kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B yang mampu menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berkilau.

3. Memijat kepala dengan minyak esensial 
Selain bisa menghilangkan capek dan stress, pijatan di sekitar rambut dapat melancarkan peredaran darah dan juga mencegah folikel rambut mati. Saat memijat dapat juga menggunakan minyak esensial yang dapat menyuburkan rambut, karena didalam minyak esensial terdapat zat-zat yang dapat menyehatkan kulit kepala dan rambut sehingga tidak kering.

4. Antioksidan 
Antioksidan ini dapat anda peroleh dari teh hijau, dengan cara Balurkan dua kantong teh hijau hangat yang telah diseduh pada rambut dan kulit kepala. Tunggu selama satu jam dan bilas. Teh hijau mengandung banyak zat antioksidan sehingga dapat mencegah kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Demikian Tips Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok Selamat mencoba, semoga bermanfaat dan bisa menuai serta menikmati hasilnya.