10 MAKANAN UNTUK DIET SEHAT

10 makanan untuk diet sehat

10 Makanan Untuk Diet Sehat – Banyak orang yang sibuk, bingung, ataupun stress karena terlalu banyak memikirkan makanan yang baik, tepat dan sehat untuk progam dietnya. Banyak pula orang di luar sana yang salah paham tentang masalah makanan disaat mereka dalam progam diet, kebanyakan diantara mereka yang sedang diet, mereka mengurangi porsi makannya, bahkan ada pula yang sampai tidak makan sama sekali, dan itu bahaya banget lho. . . cara yang salah pula. Sehingga banyak orang yang takut dan enggan melakukan diet karena merasa tersiksa tidak bisa makan sesuai porsinya. Sebenarya anda tidak perlu takut , karena meskipun anda sedang melakukan progam diet, anda masih tetap bisa makan sesuai porsi anda seperti biasanya. Oleh karena itu di bawah ini akan kita bahas 10 makanan untuk diet sehat:

10 MAKANAN UNTUK DIET SEHAT

1. Minum air putih 
Air Putih? Tentunya anda sudah tahu dan pasti hafal donk. . . jikalau Air putih merupakan senjata utama untuk kesehatan tubuh kita. Anda juga tidak boleh lupa kalau kita dianjurkan meminum air putih sebanyak 8gelas atau 2liter dalam sehari. Apabila anda dalam progam diet, segeralah minum segelas air putih sebelum makanan, karena ini merupakan salah satu cara untuk menekan atau mengurangi nafsu makan anda.

2. Protein
Mudah saja caranya ambil bubuk protein kira-kira satu sendok kemudian campur dengan satu gelas susu almon, kemudian tinggal minum dech. . .kalau anda mau bisa juga anda menyajikannya dengan es batu.

3. Sayur-sayuran segar 
Konsumsilah sayur-sayuran hijau seperti bayam, sawi, dll. Anda tidak perlu takut gemuk dan berat badan anda naik karena terlalu banyak makan sayur-sayuran hijau. Meskipun anda mengonsumsi banyak sayur-sayuran hijau anda jangan khawatir gemuk, karena sayur-sayuran hijau merupakan makanan yang rendah kalori dan mengandung banyak serat yang baik untuk kelancaran pencernaan anda.

4. Makan tahu 
Konsumsilah tahu dengan cara mengukusnya. Walaupun banyak yang berfikir kalau tahu adalah makanan murahan tetapi nyatanya olahan yang satu ini banyak mengandung protein bahkan serat. Ada sebuah penelitian menyatakan, dari beberapa orang wanita yang mempunyai berat badan lebih setelah mengkonsumsi tahu mereka akan lebih sedikit makan daripada sebelumnya, khususnya saat makan malam.

5. Asinan rendah kalori
Anda harus tahu kalau asinan merupakan makanan yang rendah kalori, perlu anda ketahui juga kalau semangkuk asinan segar itu hanya mengandung sekitar 50 kalori.

6. Kaldu sayuran, atau kuah sayuran 
Konsumsilah kaldu sayuran sebagai pengganti MSG, karena kaldu sayuran akan lebih menyehatkan dan mengenyangkan anda.

7. Kacang almon 
Kacang almon mengandung penilalnin, yakni asam amino yang akan merangsang sekresi hormon kolesistokinin (CCK) di dalam saluran pencernaan. Hormon CCK ini juga akan membuat Anda merasa kenyang.

8. Buah apel 
Apel merupakan salah satu buah yang kaya serat, segar, sehat dan mengenyangkan. Tentunya juga akan menurunkan nafsu makan anda ketika mengonsumsinya.

9. Ayam kalkun
Anda tetap bisa makan daging, yaitu kalkun. Walaupun daging yang mengandung banyak lemak hewani, ternyata daging kalkun mengandung suatu asam amino yaitu triptopan, asam amino ini setelah dikonsumsi akan menghasilkan zat yang bernama serotonin di otak. Zat serotonin ini berfungsi untuk membuat kita merasa tetap kenyang. Tapi ingat ya. . . daging kalkun juga mengandung banyak lemak, jadi tidak boleh banyak-banyak.

10. Gandum
Gandum merupakan makanan yang berfungsi untuk meningkatkan kadar serat, selain itu juga berfungsi untuk mengurangi nafsu ingin makan karena mengandung karbohidrat kompleks sehingga dapat mengurangi berat badan. Tidak hanya gandum saja, blueberry dan strawberry juga bisa.

Demikian 10 MAKANAN UNTUK DIET SEHAT  selamat berdiet dan tetap hidup sehat dengan diet yang sehat. Semoga bermanfaat untuk progam diet anda, tetap semangat, dan selamat berjuang.