Tips Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Tips Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami – Berat badan yang berlebihan tentunya sangat bermasalah untuk penampilan anda. Begitupun dengan orang yang memiliki tubuh gemuk identik mudah terserang penyakit seperti penyakit jantung dan diabetes mellitus. Tapi lebih tepatnya juga merusak penampilan anda. Kemungkinan besar menurunkan berat badan tentunya lebih sulit daripada menaikkan berat badan, kebanyakan orang berpikiran seperti itu. Alhasil berbagai banyak cara dilakukan orang di luar sana untuk usaha menurunkan berat badan dengan mengeluarkan uang puluhan juta rupiah ataupun lebih, seperti melakukan terapi, operasi ataupun sedot lemak Sebenernya itu merupakan hal yang sangat berlebihan dan bisa juga dikatakan sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh kita.

Anda tentunya menginginkan bisa menurunkan berat badan dengan cara yang alami, tanpa harus mengeluarkan banyak uang dan tentunya badan tetap sehat. Berikut ini Tips cara menurunkan berat badan secara alami:

Tips Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Tips Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

1. Hindari Makan Cepat Saji

Pada kenyataannya makanan cepat saji mengandung banyak kalori yang memiliki banyak lemak.

2. Hindari Minum Ringan 
Minuman bersoda atau minuman ringan didalamnya banyak sekali mengandung kalori yang berasal dari gula. Sedangkan gula sendiri tidak baik jika terlalu banyak saat sedang dalam proses diet. Dalam minuman tersebut tidak terdapat unsur-unsur vitamin. Dalam sebuah penelitian, seseorang yang mengkonsumsi minuman tersebut sangat sering apa lagi wanita, akan lebih berisiko tinggi terserang kelebihan berat badan, kelebihan gula darah atau pengeroposan tulang.

3. Menambah Waktu Olahraga 
Olahraga tentunya sangat penting. Jika dahulu anda juga rutin melakukan olah raga, maka menambah jadwal olah raga adalah cara pertama yang harus anda lakukan. jika dahulu anda melakukan olah raga 20 menit, sekarang tambah menjadi 45 menit atau 1 jam dalam setiap harinya.

4. Minum Air Putih sebelum Makan 
Minumlah air putih sebelum makan, karena minum air putih sekitar 5menit sebelum makan bisa menimbulkan rasa kenyang dan mengurangi nafsu makan. Selain itu untuk meningkatkan metabolisme tubuh anda.

5. Mengkonsumsi Beras Merah 
Beda beras merah dengan beras biasa atau beras putih adalah kandungan karbohidrat kompleksnya, Karbohidrat kompleks sangat baik untuk seseorang yang sedang diet, karena proses dicernanya cukup lama sehingga tidak cepat lapar, kandungan seratnya juga sangat baik, sehingga dapat membersihkan sistem pencernaan, dan lebih sehat.

6. Makan Lebih Sering 
Makanan dalam porsi sedikit tapi sering, dalam artian makan dalam porsi sedikit sehari karena berguna untuk membantu metabolisme, guna untuk menurunkan berat badan.

7. Mengurangi Porsi Makan 
Jika anda benar-benar ingin menurunkan berat badan, alangkah lebih baiknya anda mengurangi sedikit demi sedikit porsi makan anda.

8. Hindari Makanan Berminyak (Gorengan) 
Tentunya anda sudah tahu kalau gorengan mengandung banyak lemak dan berkolestrol tinggi. Jadi, segera hindarilah gorengan. Usahakan makan makanan yang dimasak dengan cara digodog, atau dipepes, bisa juga dikukus atau sup.

9. Memperbanyak Makan Buah dan Sayuran 
Anda harus rajin makan buah dan sayur yang banyak, karena buah dan sayur mengandung banyak serat.

Demikian Tips Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami semoga bermanfaat.