10 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami - Pasti semua ingin memiliki kulit yang putih, karena itu banggaan dari setiap orang. Tapi tentunya ingin memiliki kulit putih dan sehat kan? Tentunya juga aman dan mudah serta murah. Tetapi sekarang ini banyak sekali orang yang ingin mendapatkan kulit putih dengan mencoba berbagai merk kosmetik yang mungkin kurang meyakinkan. Anda tentunya sudah tahu dan wajib tahu, banyak bahan kosmetik yang sering kita pakai mengandung bahan-bahan kimia yang sangat berbahaya bagi tubuh kita dan efek sampingnya akan terasa dalam jangka waktu yang sangat panjang. Dari pada anda memikirkan tentang bahaya tersebut. Alangkah lebih baik anda mencoba metode yang alami dan tanpa efek samping dengan mencoba tips cara memutihkan kulit secara alami berikut ini :

10 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

1. Buah Paprika 
Maskerkan paprika pada wajah untuk memutihkan, khasiat dari masker yang dibuat dengan paprika ini dapat melancarkan aliran darah di kulit wajah sehingga dapat mempercepat regenerasi sel kulit.

Cara membuatnya: Hancurkan buah paprika, anda dapat menggunakan blender untuk menghancurkannya, paprika yang digunakan bisa berwara merah maupun hijau. Setelah jadi pastanya kemudian oleskan di wajah anda hingga rata selanjutnya tunggu hingga kurang lebih 15 menit, dan basuh wajah Anda menggunakan air, agar hasil maksimal air yang digunakan sebaiknya air dingin. Semoga dengan buah paprika ini wajah anda dapat sehat dan memutih.

2. Yogurt dan madu
Madu mengandung niacin dan vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Yogurt juga dapat membuat kulit wajah anda menjadi lembab dan tidak kering. Pada saat digunakan untuk masker bisa ditambahkan sedikit madu, biarkan selama kurang lebih 10 menit setelah itu bisa dibilas hingga bersih.

3. Bunga Chamomile 
Bunga Chamomile dibeberapa nagara sering dijadikan minuman seperti teh, Selain dijadikan minuman ternyata bunga ini dapat dijadikan sebagai pencerah wajah tentunya alami dan sehat. Air seduhannya dapat digunakan untuk membasuh muka, tentunya setelah didinginkan.

4. Alpukat 
Bagian dalam kulit alpukat mampu menahan kelembapan kulit. Karena kulit alpukat mengandung vitamin,mineral dan minyak alami. Caranya dengan menggosokkan dengan lembut pada wajah, diamkan 15 menit dan kemudian bilas dengan air bersih.

5. Pepaya dan Jeruk Nipis 
Pepaya sangat berguna untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk, karena pepaya mengandung enzim papain yang berguna sebagai eksfoliator untuk membersihkan kotoran dan mengangkat sel kulit mati, dan membuat kulit menjadi lebih halus, cerah dan lembut. Caranya : Pepaya yang masih mengkel. Parutlah hingga lembut. Berikan tetesan air jeruk nipis. Aduk hingga merata. Lalu oleskan ke seluruh bagian tubuh yang ingin diputihkan.

6. Almond dan Susu 
Kacang almond ternyata dapat membantu mengatasi warna kulit yang kurang cerah. Cara yang praktis dan yang pasti alami anda dapat mencampurkan kacang almon dengan sedikit kunyit dan susu agar mendapat hasil maksimal.

Caranya menggunakannya:

  • Pertama rendam dalam susu cair beberapa biji almond sekitar 4-5 biji dan satu ruas kunyit. Tunggu hingga beberapa jam agar susu meresap.
  • Setelah itu ambil kunyit dan kacang almon lalu blender dengan susu hingga halus.
  • Oleskan pada wajah seperti menggunakan masker lalu diamkan satu malam. 
  • Bilas menggunakan air dingin hingga bersih. 
  • Anda harus teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.
7. Kentang 
Caranya menggunakannya, ambil 1 buah kentang lalu haluskan, bisa dengan diparut kemudian tambah madu sekitar satu sendok teh, oles diwajah hingga ke leher. kemudian diamkan hingga sekitar 20 menit, dan bersihkan dengan air dingin. Masker kentang ini sangat mudah dibuat anda dapat membuatnya sendiri dirumah.

8. Bengkoang 
Gunakan Bengkoang sebagai masker dan lulur untuk memutihkan wajah dan kulit. Karena Bengkoang mengandung beberapa fosfor dan kalsium alami yang mampu menjadikan kulit lebih putih,sehat dan bersih.

9. Wortel 
Wortel berkhasiat untuk membuat kulit tubuh tampak putih. Caranya mudah,dengan memarutkakan wortel kemudian campurkan pada sedikit lotion tubuh atau hand body lotion. Jika tercampur merata, oleskan pada kulit tubuh, dan diamkan selama beberapa menit.

10. Lemon
Lemon terkenal kaya akan vitamin C yang dapat memperbaiki tekstur kulit. Terutama kulit yang sangat mudah terbakar matahari. Caranya : Campurkan 2 sendok makan madu serta campur dengan perasan jeruk lemon dengan jumlah yang sama. Aduk hingga tercampur rata dan oleskan ke bagian kulit yang ingin diputihkan. Tunggu hingga 15 menit dan bilas hingga bersih.

Demikian Cara Memutihkan Kulit Secara Alami selamat mencoba dan semoga bermanfaat.