Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Secara Alami – Jerawat memang sangat mengganggu penampilan banyak orang, keberadaan jerawat tentunya tidak pernah dan sangat tidak diharapkan oleh semua orang. Jerawat membuat kita tampil tidak percaya diri. Alhasil berbagai cara dilakukan banyak orang di luar sana untuk membasminya.
Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Memang butuh penanganan ekstra untuk menghilangkan jerawat. Tidak hanya rajin membersihkan wajah dan menggunakan obat jerawat saja, tapi perawatan kulit berjerawat harus juga dari dalam, seperti menjaga pola makan. Oleh karena itu, di sini akan kita bahas cara mudah menghilangkan jerawat secara alami.
Berikut ada beberapa makanan yang dapat menyembuhkan jerawat dan mudah didapatkan:


1. Air Putih 
Anda tentunya sudah tahu bahwa anda wajib meminum 8gelas dalam sehari untuk kesehatan tubuh anda. Air putih sangat berperan penting untuk tubuh anda, selain berfungsi menetralisir racun, air putih juga bisa menghilangkan jerawat dan minyak yang bersarang pada kulit wajah anda, serta untuk menjaga kelembaban kulit anda tentunya.

2.Timun 
Timun adalah salah satu sayuran dengan kandungan air tinggi seperti timun dipecaya baik untuk kulit berjerawat. Air ketimun berkhasiat membuang racun-racun yan menyumbat poripori. Selain itu, ketimun juga memiliki efek astringent yang menyejukkan yang efektif untuk meredakan iritasi dan kemerahan pada jerawat. Jadi, usahakan mengonsumsi satu buah ketimun setiap hari.

3. Minyak Zaitun 
Berhubungan dengan minyak zaitun, anda tidak perlu bingung. Anda bisa mengonsumsi minyak zaitun melalui sayur-sayuran. Minyak zaitun ini mengandung asam lemak esensial yang dibutuhkan kulit yang berfungsi untuk menyehatkan kulit dan mengatasi masalah jerawat.

4. Teh Hijau 
Didalam teh hijau terdapat zat anti-inflamasi atau anti peradangan, yang biasa disebut katekin. Zat katekin ini dapat membantu mengurangi pembenggakan akibat jerawat, katekin tersebut ternyata juga dapat mengangkal radikal bebas yang banyak terdapat disekitar kita, contohnya polusi udara, paparan sinar matahari langsung, berbagai asap kendaraan dan lain sebagainya. Selain itu juga dapat membantu mengurangi penuaan pada wajah, seperti kerutan diwajah atau flek hitam.

5. Vitamin A
Anda harus banyak mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A. Salah satunya dengan mengkonsumsi susu yang rendah akan lemak, karena vitamin A merupakan salah satu komponen paling penting yang dibutuhkan untuk kesehatan kulit anda.

6.Tiram 
Makanan yang satu ini dapat membasmi jerawat dikarenakan tiram mengandung Zinc yang berfungsi membantu roses penyerapan vitamin seperti vitamin A dan dapat mengontrol kadar hormon, karena jika beberapa hormon berlebih dalam tubuh akan menyebabkan timbulnya jerawat. Anda bisa mengonsumsinya dengan cara merebusnya, untuk membantu menyembuhkan masalah jerawat.

7.Yoghurt 
Yoghurt dapat mencegah berkembangnya bakteri penyebab jerawat. Konsumsilah yoghurt 1-2 porsi dalam sehari, bisa juga dicampur dengan buah-buahan agar lebih nikmat dan anda tidak bosan.

Makanan dan minuman di atas bisa membantu anda untuk mengatasil/menghilangkan jerawat anda.
Cara alami lainnya untuk menghilangkan jerawat yaitu:

1. Rajin Membersihkan wajah 
Bersihkanlah wajah anda setiap pagi hari dan sebelum tidur. Jangan lupa juga membersihkan wajah dengan air hangat untuk menghilangkan minyak dan kotoran pada wajah anda.

2. Berharti-hatilah dalam Memilih Produk
Utamakan produk seperti make-up khusus kulit berjerawat. Produk yang anda pilih usahakan tidak mengandung wewangian, deodorant, atau alkohol. Gunakan juga produk yang bebas minyak untuk pembersih, penyegar dan pelembab.

3. Konsultasi dengan Dokter 
Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kulit jika anda takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pada intinya anda harus rajin menjaga kebersihan dan kesehatan kulit anda.

Semoga artikel Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Secara Alami  bermanfaat. Selamat mencoba…..