Cara Mencuci Hijab yang Baik dan Benar

Model Hijab sekarang sudah banyak jenisnya yang beraneka ragam, mulai dari yang sederhana hingga yang modern, di Indonesia sendiri hijab sangat terkenal, tenarnya hijab tidak lepas dari banyaknya selebritis dan artis mengenakan hijab yang tetap tampil modis, cantik serta menarik, sehingga masyarakat tertarik mengenakan hijab.

hijab, jilbab
Foto: pixabay.com

Cara Mencuci Hijab yang Baik dan Benar

Jika anda adalah salah satu penggemar hijab dan mempunyai banyak sekali jenis hijab, tentu akan kesulitan merawatnya, khususnya mencuci hijab tersebut, perlu anda tahu jenis serta bahan hijab berbeda cara mencucinya, dan tidak sembarangan, agar hijab milik anda tetap bagus dan tidak rusak. Kali ini saya akan memberikan tips untuk mencuci hijab yang baik dan benar.

Cara mencuci hijab pasmina

Saat anda mencuci hijab pasmina alangkah baiknya pisahkan dari cucian yang keras atau tebal agar tidak rusak.

  • Gunakan ember atau baskom kecil jika hijab anda sedikit, anda bebas dapat memilih menggunakan air yang hangat atau air dingin.
  • Gunakan deterjen secukupnya, anda dapat menggunakan alternatif lain seperti sampo bayi untuk penggenti deterjen.
  • Rendam sekitar 15 menit hijab pasmina anda hingga seluruh bagian hijab.
  • Setelah itu kucek perlahan hingga bersih.
  • Peras dengan lembut dan tidak kasar, selanjutnya angin-anginkan ditempat yang tidak terkena sinar matahari langsung hingga kering.

Cara mencuci hijab pasmina sifon (bahan sifon)

Hijab dengan bahan sifon cara mencucinya harus hati-hati, jangan samakan dengan mencuci pakaian anda sehari-hari.

  • Pertama, siapkan air hangat atau bisa juga menggunakan air dingin lalu tuang kedalam ember atau baskom, tapi jangan sampai menggunakan air panas, karena bahan sifon mudah mengerut jika terkena air panas.
  • Gunakanlah deterjen yang tidak kasar, atau kandungannya terlalu keras, sebaiknya menggunakan deterjen yang halus dan tidak panas ditangan, campur bersama air secukupnya.
  • Setelah itu kucek dengan lembut hijab hingga bersih, kemudian bilas dengan air dingin hingga tidak ada lagi busa detergen.
  • Peras dan jemur, sebaiknya tidak dijemur dibawah terik matahari tetapi cukup angin-anginkan saja.

Itulah tips cara mencuci hijab yang baik dan benar. Silahkan baca info menarik hanya di iniunix