4 Tips Mudah Agar Tetap Awet Muda

Siapa yang tidak mau tetap awet muda, pasti anda semua sangat ingin tetap tampil awet muda khususnya bagi wanita yang sangat memperhatikan penampilan, apalagi wanita karir yang bekerja dituntut harus tetap menjaga penampilan tetap menarik.

Tips Mudah Agar Tetap Awet Muda
Foto: wikipedia

4 Tips Mudah Agar Tetap Awet Muda

Untuk tetap awet muda sebenarnya harus dilakulan mulai dari kebiasaan baik yang mudah dilakukan, sehingga anda tidak terlalu terpaksa melakukannya dan tidak menggangu aktifitas sehari-hari.

Cukup tidur sekitar 8 jam sehari

Tidur atau istirahat sangat perlu untuk menjaga penampilan dan kesehatan, jangan sepelekan hal tersebut karena saat anda tidur, tubuh akan bekerja lebih efektif untuk meregenerasi sel kulit sehinnga sel kulit mati akan cepat digantikan dengan sel kulit baru yang lebih bagus, sel kulit wajah pun akan lebih elastis dan segar. Selain itu dengan anda tidur dan istirahat cukup otomatis akan mengurangi kulit keriput dan juga dapat mencerahkan kulit.

Olahraga singkat dan ringan

Olahraga tidak harus berlarian mengelilingi lapangan beberapa kali, atau bersepeda hingga ber jam-jam, anda dapat melakukan olahraga ringan tidak perlu lama-lama, kira-kira sekitar 10 menit setiap hari, asalkan rutin itu sudah cukup membuat anda awet muda. Olahraga yang dapat dilakukan seperti peregangaan diseluruh tubuh, atau bisa juga dengan jalan kali mengitari komplek tempat anda tinggal sehingga peredaran darah tetap lancar dan nutrisi dapat dialirkan keseluruh tubuh dan kulit. Otot wajah juga perlu olahraga, caranya dengan mengkonsumsi makanan dengan cara mengunyahnya, ini akan melatih otot wajah, sehingga tetap kencang, makanan yang dimakan sebaiknya cari yang jika dikunyah membutuhkan energi untuk mengunyahnya.

Minum air putih kurang lebih 8 gelas setiap hari

Dengan mengkonsumsi cukup cairan yaitu sekitar 8 gelas air putih setiap hari akan membuat kulit anda tetap lembab dan elastis, sehingga akan mencegah keriput. Selain itu air putih yang kita minum dapat mengeluarkan zat berbahaya dalam tubuh kita, atau istilah lainnya detoksifikasi.

Konsumsi makanan sehat

Makanan yang sehat sebenarnya mudah didapatkan disekitar kita, seperti kacang, buah alvokad serta minyak zaitun adalah sumber protein nabati yang sehat dan baik untuk kulit, konsumsi ikan juga perlu lemak omega 3 yang terkandung sangat baik untuk kulit.