Cara Alami Memanjangkan Rambut dengan Cepat

rambut panjang
Foto: pixabay
Cara Alami Memanjangkan Rambut dengan Cepat - Rambut adalah mahkota bagi setiap orang, terutama wanita. Rambut panjang masih menjadi primadona hingga saat ini. Rambut panjang membuat wanita lebih terlihat feminine. Namun rambut panjang tidak bisa didapatkan secara instan. Anda harus melakukan perawatan secara rutin. Ada banyak faktor yang dapat menghambat pertumbuhan rambut, diantaranya usia, ketidakseimbangan hormon, penggunaan bahan kimia dan rambut rontok. Rambut rontok harus diatasi agar tidak semakin parah dan mengganggu proses pertumbuhan rambut.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memanjangkan rambut, baik cara alami maupun cara modern. Cara modern lebih banyak menggunakan bahan kimia sehingga tidak baik bila digunakan terus menerus. Lebih baik Anda menggunakan bahan alami meski pun hasilnya tidak secepat bila menggunakan bahan kimia. Namun, bahan alami hampir tidak memiliki efek samping. Minyak zaitun banyak digunakan untuk merawat rambut dan dapat meningkatkan proses pertumbuhan rambut. Teteskanlah 4 hingga 5 tetes minyak zaitun ke kepala setelah keramas lalu pijatlah kulit kepala. Diamkan semalam agar kandungan minyak zaitun meresap. Esok paginya cucilah rambut hingga bersih. Teh hijau juga diyakini dapat membantu pertumbuhan rambut. Basahilah rambut Anda dan biarkan hingga setengah kering. Kemudian balurkan ampas teh hijau pada kulit kepala Anda dan diamkan selama 20 menit. Lalu bilaslah rambut Anda dengan air hingga bersih. Anda dapat juga menggunakan putih telur untuk merawat rambut Anda. Kocoklah 3 butir putih telur. Usapkanlah pada kulit kepala Anda dan diamkan selama 10-15 menit. Kemudian keramaslah hingga bersih. Selain itu dapat juga digunakan santan kelapa. Siapkan 300-500 ml santan kelapa. Usapkan ke kulit kepala dan rambut secara merata. Balut dengan handuk hangat selama 10-15 menit. Bilas dengan air dan shampoo.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda juga perlu mengimbangi dengan asupan nutrisi Anda. Perbanyaklah konsusmsi air putih agar sel-sel dalam rambut aktif dan mempercepat pertumbuhannya. Konsumsi pula makanan yang tinggi protein dan vitamin B. Protein merupakan nutrisi penting bagi pertumbuhan rambut. Makanan yang tinggi protein antara lain adalah daging merah, telur, ikan dan kacang-kacangan. Vitamin B juga penting bagi rambut agar rambut tidak kering, rapuh dan pecah-pecah. Pisang dan merica banyak mengandung vitamin B kompleks.