Cara Ampuh Menggemukkan Badan Alami dan Cepat

Badan Gemuk Johnny Hiland
Foto: wikipedia
Cara Ampuh Menggemukkan Badan Alami dan Cepat - Tidak semua orang ingin mempunyai badan yang kurus. Begitu banyak orang yang rela melakukan berbagai cara demi menurunkan berat badannya, namun ada banyak orang pula yang sudah berusaha melakukan banyak cara untuk menambah berat badannya. Berat badan yang ideal merupakan dambaan setiap orang. Tubuh yang terlalu kurus membuat seseorang terlihat lemah, mudah sakit dan mengganggu kehidupan sosialnya.

Berat badan seseorang dapat dipengaruhi oleh faktor genetik. Bila orang tua, kakek,nenek atau pun keluarga Anda banyak yang memiliki masalah dengan badan yang kurus, maka kemungkinan besar Anda juga akan kurus. Terlalu banyak pikiran dan stress juga mengganggu metabolisme tubuh. Akibatnya berat badan akan berkurang. Tubuh sebagian besar terdiri dari air, maka Anda harus cukup minum air putih. Kurang minum air putih menyebabkan tubuh kurus. Makan tidak teratur dan jarang mengonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna juga membuat berat badan menurun.

Untuk menambah berat badan, Anda bisa memulainya dengan menambah porsi makan Anda atau makanlah lebih sering. Jangan lakukan dengan drastis, misalkan bila biasanya Anda hanya makan nasi 5 sendok makan, tambahlah menjadi 7 sendok makan. Tambahlah porsi tersebut secara simultan. Atau bila biasanya Anda hanya makan 3 kali sehari, tambahlah menjadi 4-5 kali sehari. Perbanyak pula konsumsi air putih agar proses pencernaan dalam tubuh membaik sehingga penyerapan gizi makanan lebih sempurna. Mengunyah makanan hingga halus juga membantu penyerapan gizi dalam tubuh. Makanlah makanan yang dapat menambah berat badan seperti daging merah dan alpukat yang mengandung banyak lemak. Selai kacang juga mengandung banyak kalori yang baik untuk Anda.

Hindari minum sebelum makan karena perut akan lebih dulu kenyang dengan minuman tersebut sehingga porsi makan Anda berkurang. Hindari begadang dan istirahatlah yang cukup. Tubuh memerlukan waktu untuk memulihkan kondisi dan memperbaiki fungsi organnya setelah seharian beraktivitas. Kurangi kafein dan rokok karena dapat mengurangi nafsu makan, gantilah dengan lebih sering mengonsumsi susu. Rajinlah juga untuk berolahraga. Semua cara menambah berat badan harus diimbangi dengan olahraga agar hasilnya tidak sia-sia.