Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Bibir merah
Foro: wikipedia
Cara Memerahkan Bibir Secara Alami - Bibir merupakan salah satu daya tarik wanita bagi lawan jenis. Bibir yang sehat dan merah adalah dambaan setiap wanita. Namun, sayangnya tak semua wanita dianugerahi bibir berwarna merah sedari lahir. Penggunaan lipstik yang terlalu sering justru dapat membuat warna bibir menghitam. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan bibir merah sempurna, mulai dari cara alami yang murah sampai sulam bibir yang relatif mahal. Beberapa cara alami untuk memerahkan bibir antara lain dengan menggunakan madu. Penggunaanya sangat gampang, Anda hanya perlu mengoleskan madu di bibir pada malam hari sebelum tidur dan biarkan sampai pagi kemudian bersihkan dengan air hangat.

Anda juga dapat menggunakan air mawar. Cara penggunaannya sama dengan madu, cukup dioleskan pada bibir dan biarkan sampai pagi. Jeruk nipis juga dapat berkhasiat memerahkan bibir. Caranya, persiapkan 2 sdm air perasan jeruk nipis dan 2 sdm air hangat. Campurkan air perasan jeruk nipis dan air hangat, aduk, lalu oleskan pada bibir Anda. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Kunyit tidak hanya digunakan sebagai bumbu dapur. Campuran kunyit dan susu dapat memerahkan bibir secara alami. Campurkan sejumput kunyit bubuk dan 1 sdt susu dingin lalu oleskan pada bibir Anda. Diamkan selama 5 menit, selanjutnya bilas dengan air. Mentega pun dapat dijadikan alternatif untuk memerahkan bibir. Cukup oleskan mentega di bibir Anda setiap malam sebelum tidur.

Selain cara-cara yang dapat dilakukan untuk memerahkan bibir di atas, Anda juga harus mulai mengubah beberapa kebiasaan seperti dengan membersihkan bibir setiap malam. Anda yang semula malas membersihkan bibir sebelum tidur harus mulai rajin bila tak ingin bibir Anda menghitam. Kebiasaaan menjilat bibir juga harus dihindari karena dapat membuat bibir cepat kering dan terlihat pucat serta warna merah memudar. Hindari juga kafein dan tinggalkan merokok. Kandungan nikotin dalam kopi dan rokok dapat membuat bibir Anda hitam. Semua cara tersebut harus dilakukan secara rutin agar hasil yang Anda dapatkan maksimal, bibir merah merekah sempurna. Selamat mencoba!